Jabat Gubernur, Herman Deru Siap Bantu Jokowi di Sumsel

Foto: detikcom

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama wakilnya Mawardi Yahya resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin. Pasca-dilantik, Herman-Yahya memastikan mendukung siap mendukung program pembangunan yang digalakkan Jokowi dan juga Pilpres 2019..

"Sudah lama kalau ini saya katakan, saya berteman sama Pak Jokowi sejak masih Wali Kota Solo dan saya bupati. Ya pasti saya ingin pertemanan ini berkelanjutan. Itu pasti (mendukung Jokowi di Pilpres)," kata Herman Deru saat pidato perdana sebagai gubernur, di Monumen Perjuangan Rakyat Kota Palembang, Selasa (2/10/2018).

Tidak hanya dukungan di Pilpres, mantan bupati OKU Timur 2 periode ini menyebut dirinya memperioritaskan pembangunan. Terutama untuk akses menuju ke daerah terpencil yang selama ini terputus.

"Yang paling utama itu soal infrastruktur. Yang jelas infrastruktur dulu, jadi nanti di tahun anggaran pertama saya mau pasti jalanan bagus. Jalanan ini ujung tombak ekonomi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Herman Deru ingin di masa kepemimpinan semua masyarakat Bumi Sriwijaya damai. Hal ini pun melanjutkan program Alex Noerdin bahwa Sumatera Selatan 'Zero Konflik'.

Terutama saat memasuki musim Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Dia berharap tak ada caci-maki, apalagi memburukan satu sama lain dan dapat menyebabkan suasana tidak kondusif.

"Pilkada Serentak sudah selesai, dan kita akan memasuki musim Pilpres dan Pileg yang ada didepan mata. Mari kita sama-sama saling mendukung dan bangun ini," tutup Herman Deru.

Sebagaimana diketahui sebelum kedua kepala daerah ini mendeklarasikan diri, mereka disambut ratusan pendukung di Bandara SMB II Palembang. Keduanya diiringi puluhan Motor Gede (Moge) dan diantar ke Monpera Palembang. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel