Jokowi Ajak 296 Atlet Asian Para Games Doakan Korban Bencana Sulteng

Foto: Kumparan

Presiden Jokowi melepas 296 atlet kontingen Indonesia untuk perhelatan Asian Para Games 2018. Namun, sebelum memberikan pengarahan singkat, Jokowi terlebih dahulu mengajak para atlet berdoa bersama untuk korban bencana Sulawesi Tengah dan juga Lombok.

"Marilah kita bersama-sama berdoa heningkan cipta sejenak untuk saudara kita yabg baru menerima cobaan gempa dan tsunami, baik yang di Palu, Donggala, maupun Lombok. Semoga mereka semuanya tabah, sabar, tawakal hadapi cobaan. Berdoa dimulai," kata Jokowi di Halaman Tengah Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/10).

Setelah doa bersama selesai, Jokowi kemudian memberikan support kepada atlet-atlet yang akan bertanding di Asian Para Games. Ia berharap, seluruh atlet dapat berjuang dengan keras dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi tersebut.

"Sebentar lagi bapak, ibu dan saudara semuanya akan masuk dalam kompetisi di Asian Para Games 2018. Sebagai putra, putri terbaik negara ini, saya titip agar bapak, ibu dan saudara semuanya berjuang keras, bekerja keras untuk memberikan terbaik bagi negara ini," tuturnya.

Jokowi yakin, atlet-atlet Indonesia dapat memenuhi target yang dicanangkan oleh tim pelatih, karena sejauh ini seluruh atlet telah berusaha dan berlatih dengan keras. Sehingga,

"Kita harapkan membuahkan sebuah hasil yg memberikan nama harum bagi Indonesia. Sudah saya sampaikan target masuk 8 besar, emas 16, meleset enggak apa-apa tapi ke peringkat 6 atau 5," ucap Jokowi.

"Seluruh masyarakat juga ingin melihat di banyak pertandingan nanti bisa memenangkan dan kita harapkan Merah Putih berkibar dan Indoensia Raya dikumandangkan setiap pertandingan," tuturnya.

Setelah memberikan pengarahan, Jokowi berfoto bersama dengan para atlet. Kontingen yang dilepas Jokowi pada pagi hari ini adalah 296 atlet, 40 pelatih, 18 manager, 35 asisten pelatih, dan 33 official. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel