Jokowi akan hadiri acara puncak Hari Santri Nasional di Bandung

Foto: Merdeka.com

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (21/10/2018) malam. Pemprov Jawa Barat sendiri sudah menggelar rangkaian acara di beberapa daerah.

Acara puncak sendiri akan diawali dengan acara kirab oleh 10 ribu santri di Jalan Diponegoro dan berakhir di Lapangan Gasibu pada sore hari. Penyanyi gambus, Nisa Sabyan pun dijadwalkan hadir memeriahkan rangkaian acara.

Joko Widodo rencananya hadir di lokasi acara pada pukul 20.00 WIB. Ia akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Bandara Husein Sastranegara pada pukul 19.00 WIB.

"Sejauh ini, hasil koordinasi dengan protokoler, bapak Presiden hadir di puncak peringatan hari santri di Bandung," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi setda Pemprov Jabar, Azis Zulficar Aly saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (21/10/2018).

Sementara itu, saat dihubungi, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum merasa terhormat dengan kedatangan Joko Widodo pada hari santri di Kota Bandung.

"Merasa tersanjung Pak Jokowi hadir. Ya tentu ini jadi kebanggaan buat kami, tapi yang penting ini kebanggaan untuk semua santri di seluruh Indonesia," katanya.

Sementara itu, 2.271 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara puncak peringatan hari santri. Semua personel akan disebar di semua titik sekitar lapangan Gasibu.

"Ada 2.271 personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait. Pola pengamanannya nanti dibagi menjadi beberapa ring," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema.

Irman pun menyebut bahwa ada beberapa ruas jalan yang ditutup, seperti jalan Diponegoro dan Jalan Surapati ke arag Jalan Senopati.

"Kepada pengguna jalan agar memaklumi ada rekayasa jalan. Ada pengalihan arus di beberapa titik yang tentu akan membuat terjadi kepadatan," pungkasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel