Jokowi: Jateng Jadi Lumbung Suara Tutupi Kekurangan di Sumatera-Jatim

Foto: SINDOnews

Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengaku optimistis bisa menang mutlak di Jawa Tengah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Jokowi mematok kemenangan di kisaran angka 78-82 persen. Optimisme mantan Wali Kota Solo itu bukan tanpa dasar.

Pasalnya, dari hasil survei internal yang dilakukan DPD PDIP Jateng pada awal Oktober menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Tengah yang memilih Capres Jokowi sebesar 70,40% .

“Angka itu diperlukan sekali. Di Sumatera, kita agak turun, di Jatim menurun sedikit. Itu nutupnya dari mana?” ucap Jokowi, saat menghadiri pelantikan dan konsolidasi tim kampanye daerah (TKD) Jawa Tengah di Panti Marhen, Semarang, Sabtu (20/10/2018). Dia mengakui, secara keseluruhan di Pulau Sumatera tren kemenangannya menurun. Begitu juga di Jawa Timur.

Oleh sebab itu, Jokowi berharap provinsi Jawa Tengah menjadi lumbung suara terbesar guna menutupi kekurangan di daerah lain. "Yang pasti diharapkan paling banyak kontribusi dari Jateng,” ungkapnya. Pihaknya juga berharap tim kampanye daerah bisa bekerja sama memenangkan pasangan nomor 01.

Di sisi lain, TKD juga diharapkan menjawab isu-isu miring yang beredar. “Saya yakin ketua timses mampu merangkul semuanya, dan menjawab isu yang ada di bawah. Apabila tren (kemenangan) itu dijaga betul, itu yang diharapkan dari Jawa Tengah,” pungkasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel