Jokowi Lantik Gubernur Sumsel dan Gubernur Kaltim di Istana

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo kembali melantik kepala daerah hasil pemilihan gubernur 2018 di Istana. Pada hari ini, Jokowi melantik Gubernur Sumsel Herman Deru dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB setelah penyerahan Keppres serta kirab dari Istana Merdeka. Herman beserta wakilnya, Mawardi Yahya, begitu juga dengan wakil Isran, Hadi Mulyadi diambil sumpahnya secara Islam.

"Bersediakah saudara-saudara mengucapkan sumpah berdasarkan agama Islam?" ujar Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ucap Jokowi diikuti Herman-Mawardi dan Isran-Hadi.

Selanjutnya, Herman-Mawardi, Isran-Hadi serta Jokowi menandatanganani berita acara pengambilan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018-2023. Acara dilanjutkan sesi foto dan bersalaman.

Para pejabat tinggi negara dan politikus juga menghadiri acara pelantikan. Mereka antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Ketum NasDem Surya Paloh.  [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel