Jokowi-Ma'ruf di Koran, Timses: Bukan Kampanye

Foto: dok. TKN Jokowi-Ma'ruf

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo Ma'ruf Amin menanggapi iklan nomor rekening di salah satu media cetak di Indonesia. TKN menegaskan jika tidak bermaksud kampanye dalam iklan itu.

"Itu kan nomor rekening bukan bentuk promosi mengenai beliau. Itu nomor masyarakat untuk berpartisipasi. Tidak bermaksud apa-apa," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir kepada wartawan di Auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Erick dan timses Jokowi siap dipanggil jika terdapat pelanggaran dalam iklan tersebut. Erick juga menyebut jika dalam iklan itu tidak bermaksud melecehkan pihak-pihak mana pun.

"Kita siap dipanggil, kita mempertanggungjawabkan tapi tidak ada sama sekali melecehkan pihak-pihak tertentu. Tapi ini lebih bagaimana kita memberikan kesempatan kepada para pendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin bisa ikut berpartisipasi dengan kegiatan kita," ungkap Erick.

Selain itu, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menyebut jika iklan itu berpotensi melanggar maka iklan itu tidak akan tayang di salah satu media cetak. Terkait iklan itu ia menyebut sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.

"Nah kalau ini diduga melanggar, kami pending, kami tidak tayangkan," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel