Jokowi-Ma'ruf Didukung Pemuka Lintas Agama

Foto: MI/Pius Erlangga

Para pemuka lintas agama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Mereka mendoakan Jokowi dapat kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024.

"Semoga Pak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, engkau takdirkan kembali menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia," kata salah seorang perwakilan pemuka agama Islam, HM Misbahus Salam di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2018

Perwakilan pemuka agama Kristen Protestan dari Yayasan Persekutuan Kristen Indonesia (OMF) Pendeta Andersius Namsi mengaku bersyukur Jokowi dapat memimpin Indonesia selama periode 2014-2019. Dia pun berharap Jokowi bisa kembali terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2019.

"Perkenankan (Jokowi) untuk memimpin satu kali lagi. Siang hari ini hamba berdoa untuk Presiden Jokowi bersama KH Maruf Amin, kiranya engkau berkati," ucap dia.

Perwakilan pemuka umat Budha Indonesia Biksu Tadisa Paramita Mahasthavira menaruh harapan yang sama kepada Jokowi-Ma'ruf. Pasangan nomor urut 01 itu dinilai dapat membawa kejayaan dan keselamatan bagi rakyat Indonesia.

"Pilihlah capres dan cawapres dengan rekam jejak yang sudah baik, demi kejayaan dan keselamatan dan kemajuan bangsa," kata dia.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf ini juga dihadiri oleh majelis tinggi agama Khonghucu, WS Li Supriyadi dan perwakilan dari Parisada Indodharma Indonesia. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel