Jokowi-Ma'ruf Diyakini Menang di Daerah Penyangga Ibu Kota

Foto: Antara

Joko Widodo-Ma'ruf Amin diyakini meraih hasil maksimal dalam Pemilu 2019 di wilayah penyangga Ibu Kota. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jabar, Waras Wasisto mengatakan, konsolidasi telah dilakukan secara masif ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Ranting, hingga relawan.

"Semua sudah bergerak, tak terkecuali di Depok. Jokowi-Ma'ruf menang," kata Waras usai meresmikan 'Gema Gubuk Sang Marhaen' di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin, 1 Oktober 2018.

Sementara itu, untuk pemilihan legislatif, Waras menegaskan PDI Perjuangan bisa mengirimkan dua wakil di DPR RI dan tiga di DPRD Jawa Barat.

"Kami juga yakin menang Pileg dan Pilpres. Jabar bakal sumbang suara signifikan," jelas Waras.

Waras menuturkan, pihaknya tak gentar dengan label yang menyebut Depok sebagai basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya persepsi tersebut sejatinya tak terlalu tepat, terlebih jika berkaca pada Pemilu 2014.

"Buktinya kami mendapat suara terbanyak di Pileg lalu. Apalagi sekarang ya, PDIP sedikit diuntungkan dengan kondisi PKS, di mana sedang ada persoalan hukum terhadap mantan petinggi partai mereka," beber Waras.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Depok, Totok Sardjono, Totok menyebut Depok sudah siap berperang dalam Pemilu 2019. Para calon anggota legislatif telah menyiapkan sejumlah program pemenangan.

"Termasuk kami di sini lewat deklarasi Blangkon Mas Totok dan Gema Gubuk Sang Marhaen," ungkap Totok. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel