Jokowi: Negara Tak Rugi Berikan Bonus ke Atlet Asian Para Games

Foto: Kumparan

Setelah 7 hari bertanding di Asian Para Games 2018, kini saatnya para atlet berprestasi menerima bonus dari pemerintah. Bonus itu diberikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui BRI.

Untuk kedua kalinya BRI dipercaya menyalurkan bonus bagi atlet, setelah sebelumnya Asian Games. Penyerahan bonus itu dilakukan Jokowi di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

"Saya akan serahkan langsung bonus pada pagi hari ini. Bonusnya sama seperti Asian Games, Asian Para Games dan Asian Games sama. Yang jelas yang dapat emas itu dapat Rp 1,5 miliar," kata Jokowi.

Lalu Jokowi sempat bercanda dengan para atlet karena banyaknya emas yang diraih Indonesia di Asian Para Games 2018. Sehingga menambah uang yang dikeluarga negara dari APBN.

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri Alhamdulillah. Karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," tuturnya.

Namun menurut Jokowi, negara tak rugi karena memberikan bonus kepada para atlet. Sebab, bonus itu setimpal dengan usaha para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

"Enggak tahu mau dipakai apa. Itu banyak. Tapi itu sesuai prestasi bapak dan ibu. Negara tidak rugi memberikan itu kepada bapak dan ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia," jelasnya.

Para atlet yang mendengar pidato tersebut langsung bertepuk tangan. Jokowi mengaku akan memberikan langsung bonus kepada para atlet yang berhalangan hadir dalam acara ini karena masih bertanding.

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," ucap Jokowi.

Dalam acara ini, hadir Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Dirut BRI Suprajarto. Setelah membagikan bonus, Jokowi mengajak para atlet berfoto bersama di halaman belakang Istana Bogor. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel