Jokowi: SPBU Portabel Dikerahkan ke Palu dan Sekitarnya





Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BMM) di Palu, Sulawesi Tengah, akan segera pulih. Pasalnya, ia telah meminta SPBU portabel segera dikirimkan ke Palu, Sulawesi Tengah.

"Ada kayak SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) portabel yang baru diarahkan ke Palu dan sekitarnya," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Kepala Negara berharap, SPBU protabel itu diharapkan dapat membantu pendistribusian BBM ke masyarakat. Pasalnya, pasokan BBM ini sempat terhenti pasca-adanya gempa dan tsunami di lokasi.

Jokowi tak ingin terjebak polemik apakah gempa dan tsunami di Sulawesi Tenggah dikategorikan sebagai bencana nasional atau tidak. Ia hanya ingin proses penanganan bencana ini dilakukan secara maksimal.

"Yang penting bagi saya penanganan yang cepat, bukan hanya masalah prosedur, bukan masalah administrasi, ini bencana apa, ini bencana apa," jelas dia.

Dia pun memastikan alat-alat berat sudah masuk ke Palu pada kemarin, Senin 1 Oktober 2018, malam. Sehingga, proses evakuasi dengan alat berat sudah bisa laksanakan. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel