Jubir Jokowi-Ma'ruf ke Fahri: Memang Anda Berkelas?


Politikus Fahri Hamzah menuding juru bicara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak berkelas. Jubir Jokowi-Ma'ruf balik menyerang Fahri.

"Memangnya Fahri berkelas?" ujar juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily via pesan singkat, Selasa (9/10/2018).

Ace menyinggung sejumlah pernyataan Fahri yang dianggap tak berkelas. Kasus Ratna Sarumpaet jadi salah satu contohnya.

"Kalau dia berkelas, kok mengomentari hal-hal yang tidak seharusnya dikomentari? Misalnya soal pengakuan dianiayanya Ratna Sarumpaet. Dia berapi-api mengatakan bahwa penganiaya Ratna bajingan. Padahal dia tidak tahu bahwa itu bohong," ungkit Ace.

Ketua DPP Partai Golkar itu meminta Fahri secara terang-terangan membuka posisi dukungan pada Pilpres 2019. Fahri sebagai politikus, kata Ace, pasti paham kalau ini penting.

"Sudahlah Bung Fahri. Jelaskan dulu posisinya, mau dukung siapa pilpres ini? Sebagai orang politik tentu harus jelas standing politiknya di mana? Dari situ kita bisa menawarkan gagasan dan substansi berpolitik," tutur Ace.

Fahri sebelumnya memandang perdebatan seputar pilpres harusnya substansial, bukan isu-isu tak penting. Jika para jubir terus mengeluarkan komentar panas, Fahri takut isu pilpres akan habis sebelum hari H.

"Ya terus terang saja, saya bisa mengatakan juru bicara kedua belah pihak ini nggak ada yang canggih. Baik petahana atau penantang ini kedua-duanya juru bicaranya nggak ada yang canggih. Itu nggak berkelas itu. Nggak berkelas jubir-jubirnya itu," kata Fahri. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel