Kapolri: Situasi di Sulteng Terkendali

Foto: detikcom

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut situasi di Sulawesi Tengah setelah musibah gempa dan tsunami sudah terkendali. Ribuan personel gabungan telah disiagakan di Sulteng.

"Situasi sudah terkendali. Sudah banyak pasukan-pasukan dari luar. Brimob juga sudah masuk, maupun TNI. TNI sudah sudah hampir 3.000. Kemudian dari Polri nya hampir 1.500 dari luar. Otomatis dengan kekuatan-kekuatan itu, situasi jauh lebih terkendali," ujar Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Kriminalitas di Sulteng, kata Tito, disebut sudah menurun. Sebelumnya, sempat terjadi penjarahan barang setelah gempa. "Justru malah menurun sekarang ya," kata dia.

Tito menambahkan, polisi diinstruksikan untuk mengamankan pasokan BBM di Sulteng. Polisi juga mengamankan objek lainnya seperti bandara dan pelabuhan.

"Kami nomor satu pengamanan. Pengamanan BBM, pengamanan alat-alat berat, kemudian pengamanan pasukan keamanan, sentra ekonomi, SPBU, dan lain-lain. Kemudian jalur-jalur masuk menuju kota Palu, bandara, dan pelabuhan itu yang paling utama," jelasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel