Kunjungi Banten, Maruf Amin Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin


Calon wakil presiden nomor 01 Maruf Amin memanfaatkan waktu kampanye di Provinsi Banten untuk berziarah ke makam orangtuanya di Kresek Kabupaten Tangerang dan makam Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang.

Maruf Amin pun menyempatkan hadir pada acara pembekalan para caleg Partai Golkar Banten dan memberikan semangat di gedung DPD Golkar Kabupaten Serang.

Dihadapan kader, caleg partai beringin itu, mengungkapkan alasan kesediaan menjadi Cawapres Jokowi, lantaran sudah melihat komitmen Jokowi dalam bekerja untuk rakyat, juga komitmen dalam beribadah.

"Sekali waktu saya bertamu ke Pak Jokowi, saat tiba, ternyata pak Jokowi tidak ada. Ternyata beliau sedang salat, padahal saya juga belum salat. Ternyata pak Jokowi selalu salat awal waktu. Jadi saya kalah dari pak Jokowi dalam urusan salat," kata Maruf, Senin (1/10/2018).

Menurut Maruf, Komitmen Jokowi dalam menyelesaikan masalah keummatan sudah terbukti. Dengan meneken sejumlah kebijakan pro rakyat.

"Pak Jokowi juga sangat menghormati ulama dan mencintai santri. Penetapan hari santri nasional, bukan sekedar pengakuan negara terhadap peran santri," ujarnya.

Saking populis dan substantifnya kebijakan pemerintahan era Jokowi, di kalangan pesantren, nama Jokowi-KMA mempunya makna tersendiri.

"Para kyai sering bilang Jokowi-KMA itu Ja'a Qowiyyun, Ma'ruf Amiinun. Artinya, Telah datang seorang tokoh yang tangguh, terkenal, lagi terpercaya," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel