Mantan aktivis 98 targetkan Jokowi peroleh 70 persen suara di Jatim

Foto: merdeka.com

Ingin memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, sejumlah mantan aktivis 98 dari 20 elemen massa melebur dalam Komunitas Relawan Jawa Timur dan meresmikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat di Surabaya, Sabtu (13/10).

Ke-20 elemen massa itu antara lain; Seknas Jokowi, Bara JP, Kornas, JNIB, Syarekat 98, FORKOM Relawan Jokowi, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Grasi Jatim, Repdem Jatim, ASFN, Jarpek, PAB Jatim, serta sejumlah elemen pendukung Jokowi lainnya.

Menurut Ketua KAPT Jawa Timur, Ermawan Wibisono, mengapa para mantan aktivis 98 ini mendukung Jokowi-Maruf? Karena pasangan urut 01 itu sudah teruji kepemimpinannya. Bahkan mampu membawa bangsa ini menjadi lebih baik, bermartabat, berdaulat dan berdikari.

"Maka sudah barang tentu Nawacita yang sudah digagas dan dilaksanakan Presiden Jokowi pada periode sebelumnya, perlu dilanjutkan dan diperkuat pada periode mendatang," katanya usai deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf sekaligus meresmikan Rumah Bangsa Pelayan Rakyat di Jalan Mayar Rejo, Surabaya.

Dan untuk bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan target 70 persen suara di Jawa Timur, para mantan aktivis 98 ini mengaku siap untuk bekerja keras membangun jaringan Komunitas Relawan Jawa Timur yang merupakan kumpulan para intelektual dan profesional di berbagai bidang keahlian serta berbagai kelompok.

Perolehan 70 persen suara ini, sebenarnya bukan hanya target dari Komunitas Relawan Jawa Timur. Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur yang dipimpin Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin juga menarget angka yang sama.

Pun begitu dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Hanya saja, target 70 persen suara untuk Jokowi-Maruf dari tim relawan yang dimotori para mantan tim Khofifah Indar Parawansa-Emil E Dardak di Pilgub Jawa Timur ini, skalanya lebih luas.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu membumikan dan mengawal pelaksanaan Nawacita, penguatan kelembagaan hingga solusi teknologi tepat guna untuk menyelesaikan problem-problem riil di masyarakat," sambungnya.

Selain itu, Komunitas Relawan Jawa Timur ini, melalui Rumah Bersama Pelayan rakyat, juga akan memberi perhatian pada isu-isu strategis. Termasuk di dalamnya adalah masalah maritim, penguatan SDM, lingkungan, kebencanaan, industri kreatif dan lain sebagainya.

"Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf," ajak mantan aktivis Forum Komunikasi Mahasiswa Surabaya (FKMS) ini. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel