Presiden Jokowi Akan Buka Indonesia Infrastruktur Week Pagi Ini

Foto: Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka acara Indonesia Infrastruktur Week yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.

Selain itu, hadir juga para pengusaha dan stekholder di bidang konstruksi,sebut saja seperti Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa serta ketua LPJK Ruslan Rivai.

Sebagai informasi, Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018 akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama tiga hari dimulai pada tanggal 31 Oktober 2018-2 November 2018. Pameran ini akan dihadiri oleh para pelaku atau perusahaan infrastruktur dari berbagai negara.

IIW 2018 menjadi ajang yang tepat bagi para masyarakat serta pemain di ruang lingkup industri infrastruktur. IIW 2018 menghadirkan platform yang dihadiri oleh berbagai macam profesional dari banyak negara dalam satu tempat.

Apalagi para pengunjung berkesempatan untuk membangun koneksi, peluang bisnis baru, serta mendapatkan pengetahuan baru akan dunia infrastruktur indonesia. Kemajemukan peserta IIW 2018 juga memberikan gambaran terhadap produk-produk serta teknologi baru yang mampu mendongkrak industri infrastruktur Indonesia.

IIW 2018 mengadopsi konsep show within a show dengan membawa enam pameran dagang vertikal dalam ruang lingkup sektor infrastruktur antara lain InfraEnergy Indonesia, InfraPorts Indonesia, InfraSecurity Indonesia, InfraRail Indonesia, InfraWater Indonesia, dan Special Economic & Industrial Zones (SEIZ).

Selain itu, IIW 2018 juga menghadirkan 8 konferensi gratis dan terbuka untuk umum dengan topik-topik antara lain Infrafinance Conference, Infraenergy Conference, Infraport Conference, Infrarail Conference, Infrawater Conference, Infrasecurity Conference, SEIZ Conference, dan Trenchless Tech Indonesia Conference. Mulai dari menteri hingga para profesional terkait akan membagikan insight, regulasi baru, hingga peluang infrastruktur Indonesia di masa yang akan datang.

IIW 2018 juga menghadirkan The Global Meeting Program (GMP), sebuah program business matchmaking yang efektif di mana para peserta pameran dan pengunjung yang telah melakukan registrasi sebelumnya dapat mengatur jadwal pertemuan bisnis sebelum acara.

GMP menyediakan fasilitas online yang menjamin akses ke profil-profil bisnis peserta pameran dan pengunjung, sehingga mereka mampu mengidentifikasi klien-klien atau supplier prospektif dengan mencari tipe bisnis, supplier atau produk/jasa khusus, maupun pembeli yang membutuhkan produk/jasa khusus. GMP juga memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk menghubungi peserta pameran atau pengunjung untuk membahas kebutuhan bisnis mereka dan mengatur jadwal pertemuan saat pameran di Intertraffic Community Hub.

Diadakan satu lokasi dengan Konstruksi Indonesia 2018 dan Intertraffic Indonesia 2018 juga menambah kelengkapan dari Indonesia Infrastructure Week 2018. Konstruksi Indonesia 2018 sebagai pameran konstruksi yang menghadirkan informasi-informasi aktual serta terobosan baru pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dunia konstruksi tanah air, serta Intertraffic Indonesia 2018 yang menghadirkan beragam produk, solusi, serta konferensi yang fokus terhadap manajemen lalu lintas di Indonesia menjadi Unit Selling Point tambahan yang bisa diberikan oleh IIW 2018 terhadap para pengunjung.

IIW 2018 akan menghadirkan nama-nama perusahaan besar yang akan memamerkan inovasi produk serta solusi mereka dan didukung penuh oleh PLN, Hitachi, Korea Rail Network Authority, Aecom, Cantaka, Veolia Water Technology yang mengambil bagian sebagai sponsor utama. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel