Puluhan Habib dan Ulama Dukung Jokowi-Ma'ruf, TKN: Bentuk Ketulusan

Foto: Antara

Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah mengutarakan dukungannya kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka pun bertekad untuk mendukung pemenangan pasangan calon nomor urut 01 itu.

Dukungan ini disambut antusias Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf (TKN). Sekretaris TKN yang juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melihat bergabungnya para habib dan ulama itu cermin ketulusan mereka.

”Itu suatu bentuk ketulusan mereka karena pada periode 2014-2019 Jokowi telah membuktikan kapasitasnya sebagai presiden,” kata Hasto di kantor DPP PDIP Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Hasto menerangkan, Presiden Jokowi bersama Kiai Ma’ruf terus bergerak untuk meraih simpati masyarakat. Karena itu, dukungan tersebut dinilai hal yang wajar.

"Ya memang itulah tujuan dalam memenangkan hati rakyat untuk mendapatkan dukungan tulus karena kerja politiknya yang baik di tengah rakyat," ujarnya.

Puluhan habib dan ulama menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dengan mendatangi kediaman cawapres Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (6/10/2018).

Mereka sekaligus mengutarakan harapannya agar Jokowi-Ma’ruf dapat menghentikan kegaduhan-kegaduhan politik selama ini. Persatuan dan kerukunan merupakan hal sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

Merespons silaturahmi itu, Ma'ruf mengaku bersyukur dan berterima kasih. "Di antara tugas ulama itu himayatul ummah, menjaga umat, menjaga bangsa ini agar senantiasa bersatu padu dan bersinergi untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia," ujar Ma'ruf. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel