RI Tuan Rumah Konferensi Laut Dunia, Luhut: Persiapan 95%

Foto: detikcom

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akan menggelar rapat sekali lagi untuk penyelenggaraan konferensi laut dunia atau Our Ocean Conference. Menurut Luhut, rapat tersebut dilakukan untuk mematangkan penyelenggaraan konferensi laut. Adapun, hal yang akan dibahas terkait materi hingga protokol acara.

Rencanannya, konferensi yang diadakan pada 29-30 Oktober di Nusa Dua, Bali itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Baca juga: Konferensi Laut Dunia Digelar di RI, 6 Kepala Negara bakal Hadir

"Jadi kita sinkronkan semua agendanya. Nanti tgl 22 pagi jam 9 kita rapat final check, materi-materi, substansinya, protokolnya segala macam karena presiden rencananya kan akan hadir," ujar Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut, ia memastikan saat ini progres penyelenggaraan tidak ada yang bermasalah dan telah memasuki tahap penyelesaian, yakni 95%.

"Sudah 95% lah (persiapannya). Nggak ada kendala," ungkap dia.

Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Luhut untuk menyampaikan progres persiapan konferensi tersebut.

"Ya laporan kepada menteri koordinator untuk our ocean conference," kata Susi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Susi menjelaskan dari laporan hari ini akan diadakan rapat satu kali lagi dan mengundang Polri, Bea Cukai, hingga Pemda.

"Disarankan ada rapat round up satu lagi itu saja. Nanti ada polisi, imigrasi, bea cukai, pemda dan macam-macam ya," terang Susi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel