Sorban Ma’ruf Dilelang untuk Amal Korban Bencana, Terjual Rp 125 Juta

Foto: Kumparan

Sorban berwarna abu-abu milik calon wakil presiden nomor urut 1 Ma'ruf Amin dilelang untuk membantu dana bantuan korban bencana alam di Palu dan Lombok.
Sorban itu dilelang dalam acara konser nasyid dan selawat yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10). Sorban tersebut dipakai Ma’ruf sepanjang prosesi acara.

"Sorban ini sudah lama sekali. Sering saya pakai," ucap Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10).

Ma'ruf menjelaskan kalau sorban itu pernah dipakainya saat bersaksi dalam persidangan, juga saat ia bertemu dengan presiden, dan beberapa pertemuan dengan delegasi dari luar negeri.



Dia mengatakan, sorban itu juga sudah didoakan. "Termasuk (dipakai) saat bersaksi di pengadilan. Sudah saya doakan khusus. Insyaallah bawa berkah," kata dia.

Harga jual sorban sendiri dibuka dengan harga Rp 30 juta. Penawaran demi penawaran bermunculan hingga pada akhirnya, sorban tersebut terjual dengan harga Rp 125 juta kepada seorang pria bernama Nasyid Majdi.

"Sorban (ini) tentu saja bisa merupakan bagian dari identitas, tapi ini juga ada berkahnya Pak Kiai. Semoga ini berkah bagi kita semua dan kesatuan bangsa," kata Nasyid.

Nasyid kemudian maju ke depan dan sorban yang dikalungkan Ma'ruf itu langsung diberikan pada Nasyid. Ia pun nampak semringah saat memegang dan memakai sorban tersebut. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel