Temui Jokowi, Wakil PM Malaysia Ucapkan Duka Cita untuk Gempa Sulteng

Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan

Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Wan Azizah diterima Jokowi di ruang kerja Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 10.15 WIB, Jokowi yang mengenakan batik cokelat menyambut Wan Azizah dengan hangat. Wan Azizah membuka pembicaraan dengan memberikan ucapan duka cita atas bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

"Saya turut berduka atas musibah yang menimpa Lombok dan Sulawesi Tengah, di Palu dan Donggala. Kami berdoa dan sekiranya membutuhkan bantuan kami siap," kata Wan Azizah kepada Jokowi.

"Kami juga telah mengirimkan beberapa bantuan ke Sulawesi Tengah beberapa hari lalu. Semoga membantu," lanjut dia.

Menyambut hal itu, Jokowi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah Malaysia. "Terima kasih Yang Mulia atas bantuan tersebut," ucap Jokowi.

Setelah itu pertemuan berlangsung tertutup. Sebelum Wan Azizah, suaminya yaitu Anwar Ibrahim telah bertemu Jokowi di Istana Bogor beberapa bulan lalu.

Dalam pertemuan ini, Jokowi dan Wan Azizah didampingi beberapa menteri dari negara masing-masing. Seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Sementara itu Wan Azizah didampingi oleh Wamenlu Malaysia Senator Dato Hj Marzuki Hj Yahya dan Wasekjen Kemlu Malaysia Raja Dato Nushirwan Zainal Abidin. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel