Tengah Malam, Ma'ruf Amin Groundbreaking Ponpes di Banyuwangi

Foto: detikcom

Nyaris tengah malam, KH Ma'ruf Amin (75) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan asrama putra di Pondok Pesantren Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo ini melakukan silaturahmi di Ponpes terbesar di Banyuwangi ini.

Didampingi pengasuh Ponpes Darussalam, KH Hisyam Syafaat, KH Ma'ruf Amin meletakkan batu di dasar pondasi yang akan dibangun asrama untuk para santri itu.

"Semoga pembangunan asrama ini menjadikan Ponpes ini bisa mencetak generasi muda penerus bangsa," kata KH Ma'ruf Amin, Selasa (30/10/2018) jelang tengah malam.

Sebelumnya, KH Ma'ruf Amin memberikan tausyiah di depan ribuan santri dan pengasuh Ponpes Darussalam. Ma'ruf Amin meminta santri untuk bisa memanfaatkan ilmunya, dalam membangun di segala bidang. Bangsa Indonesia sangat membutuhkan santri, seperti halnya saat perjuangan kemerdekaan dan menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Masih hangat hari santri lalu, santri bisa jadi apa saja. Jangan sampai pesimis harus bersemangat. Karena santri Indonesia meraih kemerdekaan, karena santri persatuan dan kesatuan masih terus bisa dikunjungi tinggi di negara ini," tambahnya.

Ma'ruf Amin juga meminta kepada para ulama dan pengasuh Ponpes Darussalam, untuk mencetak santri yang bisa meneruskan cita-cita bangsa dan cinta tanah air.

"Para ulama dan pengasuh Ponpes harus bisa mencetak santri yang handal. Tidak terpengaruh dengan paham radikal yang akan mengganti idiologi bangsa," pungkasnya.

Dalam lawannya ke Banyuwangi, KH Ma'ruf Amin mengunjungi beberapa lokasi dan pertemuan dengan para ulama dan pendukungnya di Pilpres tahun depan. Sebelum melakukan kunjungan di Ponpes Darussalam Blok Agung, KH Ma'ruf Amin juga menyempatkan diri datang ke Pantai Bangsring Underwater, untuk melihat destinasi wisata alam andalan Banyuwangi itu. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel