Tim Jokowi ke Amien Rais: Jangan Khawatir Kalau Memang Tidak Salah

Foto: Kumparan

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan menjalani pemeriksaan terkait kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). Terkait pemeriksaan Amien, sekitar 500 orang dari PA 212 akan menagwal proses pemeriksaan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, Amien tidak perlu takut karena ia hanya diperiksa sebagai saksi.

“Pak Amien Rais dipanggil sebenarnya kan belum dinyatakan bersalah. Pemanggilan ini ada proses mencari bukti keterangan yang kira-kira apakah beliau akan bersalah atau tidak, jadi menurut saya biasa saja. Pak Amien tidak perlu khawatir kalau memang tidak salah,” kata Karding saat dikonfirmasi, Selasa (9/10).

Karding meminta Amien bisa bersikap sewajarnya saja. Selain itu Amien juga tidak perlu menggerakan banyak orang saat pemeriksaan nanti. Karena hal itu akan mengesankan bahwa Amin bersalah.

“Tidak perlu berlebihan kalau memang tidak salah. Jadi menghadirkan banyak orang itu akan menimbulkan kesan ke publik bahwa seakan-akan ini bersalah, jadi biasa saja. Seperti yang biasa saja kayak Pak Amien, beliau yang suka terlihat tanpa beban, dia orang yang memiliki keberanian di luar rata-rata,” kata Karding. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel