Tim Jokowi: Tidak Ada yang Kepung Prabowo-Sandiaga dengan Kepala Daerah

Foto: merdeka.com

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada yang mengepung kubu Prabowo-Sandiaga dengan dukungan kepala daerah. Menurut dia, dukungan kepala daerah tersebut adalah bentuk positif dari kepemimpinan Jokowi.

"Jadi ketika ada yang merasa terkepung dengan masifnya dukungan ya ini memang bagian dari dinamika yang terjadi. (Tapi pihak Jokowi) enggak ada kepung mengepung. Yang ada adalah apresiasi positif atas kepemimpinan Pak Jokowi," ucap Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Menurut dia, dukungan para kepala daerah, adalah bentuk dari gotong royong semua pihak, karena merasakan kepemimpinan Jokowi yang diterima semua kalangan

"Kepemimpinan Pak Jokowi yang menjawab tantangan meskipun selalu dihujani oleh kritik. Beliau tetap kerja keras. Dan ini menimbulkan rasa empati, termasuk dukungan dari para Kepala Daerah," tutur Hasto.

Jalankan Kepemimpinan


Sekjen PDIP ini mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi selama ini, semisal mengunjungi daerah terpencil dalam rangka menjalankan kepemimpinannya, bukan elektoral.

"Pak Jokowi bekerja dengan detail melihat tantangan-tantangan yang dihadapi setiap kepala daerah. Dan itu jauh dari aspek pertimbangan elektoral. Contohnya mengapa Papua itu dibangun dengan masif, mengapa NTT, NTB, padahal kalau dari sisi jumlah pemilihnya (tak banyak). Kalau hanya memperhatikan faktor elektoral seharusnya daerah Sumatera, Jawa," ungkap Hasto.

Hasto mengatakan, Jokowi memilih membangun dari pinggiran yang justru mendapatkan banyak apresiasi dari kepala daerah.

"Pak Jokowi menghadirkan kepemimpinan yang dimulai dari pinggiran. Itulah yang kemudian membuat apresiasi positif dari para kepala daerah itu cukup tinggi," pungkas Hasto. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel