Timses Jokowi: Visi Misi Prabowo-Sandi Seperti Bahasa Orde Baru


Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Sinulinga menyebut visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seperti zaman orde baru. Dia mengatakan visi misi yang ditawarkan tidaklah mempunyai ukuran target yang jelas.

"Kalau saya lebih jauh lagi. Teman-teman sudah baca visi misi pak Prabowo? Ini visi misi zaman orde baru, kenapa? Coba dibaca, misalkan lapang pilar ekonomi, satu menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi dengan mewujudkan sumber daya yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia, itu yang gimana sih ? Nggak terukur, PakJokowi kalau buat visi misi program terukur," ujar Arya di Posko Cemara, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

"Adalagi kedua, menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya. Nggak terukur, ketiga menjaga harga bahan pokok agar stabil dan terjangkau, nggak terukur. Semuanya ngambang ini, bahasa orde baru, jadi saya bisa katakan visi misi Pak Prabowo dan Mas Sandi ini dan juga program-program lapang pilar ekonominya tidak terukur," sambungnya.

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo setiap membuat program dan visi misi selalu terukur dan jelas. Dia pun mencontohkan program kementerian di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla saat ini.

"Sekarang di semua Kementerian terukur, QPA jelas nggak ngambang," tegasnya.

Selain itu, dia menyebut hanya satu visi misi Prabowo-Sandi yang jelas. Menurutnya hanya program memperbanyak bioskop di daerah lah yang jelas.

"Dan hanya satu yang agak real, perbanyak bioskop di daerah, nah itu aja yang real, ini program bahasa-bahasa zaman orde baru. Dulu waktu saya SMA ingat betul, bahwa bahasa orde baru itu ngambang semua nggak ada ukurannya. Jadi rakyat bisa terkamuflase dari visi misi yang ditawarkan karena nggak ada ukuran yang jelas. Jadi saya katakan bahwa memang ini mirip visi misi orde baru. Ini jauh sama visi misi Pak Jokowi yang terukur," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel