Tol Pasuruan-Probolinggo Hampir Rampung, Ini Progresnya

Foto: detikcom

Pengerjaan proyek strategis nasional tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) 31,3 kilometer mulai Kecamatan Tongas hingga Kecamatan Leces, sudah mendekati rampung yakni 88%, pada Rabu (10/10/2018).

Informasi itu, disampaikan Direktur Utama pengerjaan proyek tol Paspro, Dwi Pratikto, saat melakukan peninjauan ruas Tol Paspro di Desa Muneng.

Dwi Pratikto mengatakan, saat ini pengerjaan tol Paspro tinggal proses finishing yaitu menyelesaikan 2 jembatan yang belum tersambung. Dua jembatan itu merupakan sisa dari total 33 jembatan yang sudah disambungkan oleh pekerja proyek tol. 2 jembatan yang tersisa itu berada di STA 22 Pondok Putri, dah STA Wringin Anom.

"Secara keseluruhan, pengerjaan proyek sudah hampir selesai, baik konstruksi maupun pembebasan lahan hampir 100 persen,"terangnya.

Sementara itu, PPK Tol Paspro, Agus Minarno menyampaikan, pengerjaan Tol Paspro mulai Tongas hingga Leces dibagi dalam 3 seksi.

Seksi 1 berada di Simpang Susun Tongas, seksi 2 berada di Probolinggo Barat, Desa Muneng, dan section 3 di Kecamatan Leces.

Agus menyebut, dalam proses finishing pengerjaan Tol Paspro, ada penambahan lahan sekitar 18 hektar. Lahan itu tersebar di beberapa titik, mulai wilayah Pasuruan hingga Probolinggo.

"Untuk penambahan lahan ini, anggaran yang dikucurkan sekitar 60 miliar, untuk kebutuhan konstruksi seperti saluran, overpass, dan lainnya,"terangnya.

Sebagai informasi, jalur Tol Pasuruan - Probolinggo ditargetkan rampung pada Desember mendatang. Rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan tol tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel