Apresiasi Tim SAR Gabungan, Jokowi Minta Pencarian Korban Dilanjutkan

Foto: detikcom

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang menangani jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Jokowi secara khusus juga berterima kasih ke Prajurit Korps Marinir Sertu Hendra Syahputra cs yang menemukan black box.

Jokowi awalnya mengatakan dia baru saja menerima laporan secara detail dari Menhub Budi Karya, Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjonto, KNKT, BPPT dan seluruh jajaran TNI dan Polri. Jokowi menerima laporan itu dalam di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).

"Pertama-pertama saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Basarnas di TNI, Polri, Kemenhub, BPPT, KKP, Pertamina, dan semuanya, 859 orang bekerja secara penuh pagi siang dan malam di lapangan, sekali lagi atas nama pemerintah dan warga sampaikan terima kasih sebesar-besarnya," kata Jokowi.

Jokowi juga memuji kecepatan penemuan black box. Jokowi pun menyalami tiga orang tersebut, dua dari TNI dan satu dari BPPT.

"Atas kecepatan penemuan black box saya juga ingin menyampaikan terima kasih, saya kira ada di sini dua dari TNI dan satu dari BPPT kalau ada, silakan maju, sekali lagi terima kasih bapak-bapak yang telah menemukan black box," ujarnya.

Jokowi meminta seluruh jajaran di lapangan terus bekerja keras menemukan yang belum diketemukan. Apalagi, pencarian juga menggunakan alat yang modern.

"Karena saya sudah dapat laporan karena peralatan yang digunakan modern, bisa dideteksi yang di dasar laut baik di kamera maupun alat sonar, semua kelihatan," ujarnya.

Jokowi berpesan untuk menggunakan seluruh kemampuan dan teknologi yang ada dan bekerja cepat. KNKT juga diminta Jokowi untuk segera mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan dukacita ke keluarga korban. Dia berharap kecelakaan seperti ini tak terulang lagi.

"Keselamatan penumpang harus diprioritaskan, saya harap tidak ada kecelakaan semacam ini di masa mendatang," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel