Di Hadapan Milenial BUMN, Jokowi: Jangan Sampai Muncul Hoax!

Foto: CNBC Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian Telkom Hub di kawasan perkantoran Telkom Group, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Bersamaan dengan itu, Jokowi juga bertatap muka dengan 3.500 milenial BUMN yang sedang melaksanakan Forum Milenial di Auditorium dan Vertical Garden Telkom Landmark Tower.

Dalam kesempatan itu, kepala negara berpesan agar milenial BUMN menggunakan media sosial (medsos) untuk perubahan ke arah yang lebih baik serta mengubah pola pikir dan paradigma.

Sehingga, menurut Jokowi, manfaat keterbukaan, digitalisasi, dan digital ekonomi betul-betul memberikan manfaat bagi Tanah Air.

"Jangan sampai muncul di medsos ujaran kebencian, hoax, dan saudara-saudaranya. Ini penting," katanya.

Sebab, lanjut Jokowi, teknologi yang datang bertubi-tubi harus diikuti moralitas yang lebih tinggi dari teknologi itu sendiri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada milenial BUMN agar merespons perubahan zaman yang begitu cepat. Jika tidak, bangsa Indonesia akan ditinggal negara-negara lain.

"Karena setiap konferensi yang saya ikuti selalu membicarakan digital ekonomi, revolusi industri 4.0 Berbicara dengan kepala negara lain selalu bicara virtual reality dan lain-lain," ujar Jokowi. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel