Golkar Optimis Jokowi-Maruf Amin Unggul di Jabar

Foto: Okezone

Partai Golkar optimis pasangan Calon Presiden nomor urut 1, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin akan memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan, bahwa dirinya sudah memetakan masyarakat di Jawa Barat melalui kultur sosialnya.

"Kalau wilayah Cirebon dan sekitarnya sudah kuat dukung Jokowi. Tapi di wilayah lain, seperti selatan Jawa Barat masih lemah. Kita yakin bisa mengubahnya," ujar Dedi Mulyadi, di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/11/2018).

Dedi sendiri menjelaskan, bahwa kondisi masyarakat di Jawa Barat sekarang ini telah banyak berubah, dibandingkan dengan Pilpres 2014 lalu. Ia juga menyebut kalau elektabilitas Jokowi di Jawa Barat berubah. Jika pada Pilpres 2014, suara Jokowi kalah di Jawa Barat, maka kali ini suaranya akan lebih banyak terdongkrak.

Dedi juga menegaskan, bahwa dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat, ia bersama Partai Golkar akan menggunakan cara yang positif. Hal itu menjadi upaya, guna meredam isu agama dan politik identitas yang masih mengemuka di masyarakat.

"Namun, selalu menggunakan cara positif untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ungkapnya.

Dedi juga mengimbau kepada relawan dan kader partainya, agar tak terlalu reaktif ketika menerima kampanye negatif atau isu SARA.

"Seberat apapun orang menyerang dengan menggunakan black campaign (Kampanye Hitam), kalau rakyat merasa ada kebaikan, maka mereka akan tetap memilih kita," katanya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel