Jokowi Dengarkan Aspirasi Komunitas Industri Kreatif di BCCF Bandung

Foto: Kumparan

Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan aktivitasnya di malam hari dengan mengunjungi salah satu tempat hits di Kota Bandung, Jawa Barat, yaitu Bandung Creative City Forum (BCCF). Gedung BCCF ini terletak di Jalan Braga, Bandung.

Jokowi tiba sekitar pukul 19.54 WIB di tengah guyuran hujan deras. Ia terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung serta celana jeans berwarna biru. Banyak warga yang mengabadikan kehadiran Jokowi dengan kamera ponselnya.

"Selamat datang kepada Pak Jokowi di BCCF. Selain itu selamat datang pula kepada Ketua TKN Pak Erick Thohir dan juga Kang Teten Masduki," kata Tita Larasati yang merupakan Ketua BCCF di lokasi, Sabtu (10/11).

Jokowi lalu melihat-lihat komunitas industri kreatif yang menggelar beberapa stan, seperti stan kaus dan kopi serta menyempatkan berbincang dengan salah satu barista. Segala yang dipamerkan di BCCF adalah hasil karya anak-anak muda yang tergabung dalam industri kreatif.

"BCCF ini akan menjadi yang sangat aktif untuk industri kreatif. Saya kebetulan juga dosen di ITB di design. Bandung saat ini berhasil masuk sebagai kota pertama industri kreatif di Indonesia," ucap Tita.

Rencananya usai berkeliling, Jokowi akan berdialog dengan milenial Bandung yang memang sengaja hadir di BCCF. Mereka rata-rata merupakan pekerja di industri kreatif yang berasal dari seluruh Jawa Barat. Selain itu, ada pula yang merupakan internet marketing dan seniman asal Bandung.

Hingga saat ini, Jokowi masih melihat-lihat stand yang ada di BCCF.

Adapun rombongan yang mendampingi Jokowi antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Selain itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Koordinator Staf Khusus Teten Masduki juga turut mendampingi. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel