Jokowi: Hasil Survei di Banten Masih Kalah 9 Persen

Foto: Kumparan

Capres cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma’ruf Amin, menghadiri deklarasi dukungan keluarga besar Tubagus Chasan Sochib, Relawan Banten Bersatu, ulama, dan Pendekar Banten. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa hasil survei pihaknya masih kalah dari Prabowo - Sandi di Banten sebesar 9 persen.

“Saya ini senengnya blak-blakan, tiga minggu yang lalu hasil survei di Banten masih kalah. Kalahnya memang tidak banyak, hanya 9 persen,” kata Jokowi di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (3/11).

Namun, Jokowi optimistis dukungan yang diberikan keluarga besar Tubagus Chasan Sochib dan relawan dari Banten dapat mengubah hasil survei mendatang. Ia menyakini dapat memperoleh suara yang unggul di Banten pada Pilpres 2019.

“Tetapi saya meyakini insyaallah dengan kumpulnya kita, silaturahmi kita pada sore hari ini (bisa merubah hasil survei),” imbuhnya.

Jokowi akan mengecek kembali elektabilitasnya di Banten pada pertengahan bulan Desember mendatang. Jokowi menerangkan untuk mengecek elektabilitasnya itu sangat mudah dan hanya membutuhkan waku selama satu minggu.

“Tadi saya sudah bisik-bisik kepada Bu Tatu, Bu Airin, Pak Andika, Pak Hasan. Saya mau ngecek nanti di pertengahan Desember sudah berubah atau belum, ngeceknya itu gampang banget. Seminggu saja rampung,” terangnya.

Pada Pilpres 2014 di Banten, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mengalami kekalahan dari pasangan Prabowo-Hatta. Prabowo-Hatta meraih 3,2 juta suara atau 57,10 persen, sementara Jokowi-JK meraup 2,4 juta suara atau 42,90 persen. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel