Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits: Suara Halus, Segera Diproduksi

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal motor listrik buatan anak bangsa, Gesits. Jokowi menyebut Gesits sudah siap diproduksi dan mengaspal.

Awalnya, Jokowi menerima audiensi terkait rencana produksi massal Gesits. Tak lama kemudian, Jokowi menjajal Gesits berwarna merah di halaman Istana Kepresidenan.

"Uji coba sudah lama dan uji semuanya sudah. Tadi kita bicara masalah produksi. Sebentar lagi akan diproduksi sebulan kurang lebih 1 tahun 60.000, 1 bulan 5.000. Tapi kalau pasar menyambut, saya kira ini bisa dibesarkan. Ini brand dan principle 100 persen Indonesia," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Gesits sudah melalui test drive dari Jakarta ke Bali. Jokowi mengaku terkesan dengan Gesits yang tidak bersuara saat dikendarai.

"Sepeda motor listrik, kecepatan sudah diuji coba Jakarta ke Bali nggak ada masalah. Tadi saya coba, suaranya nggak greng, greng, greng, jadi agak bingung, menyesuaikan nggak ada knalpotnya, nggak ada suara grengnya, halus sekali dan sangat ramah lingkungan," kata Jokowi.

Gesits dapat mengaspal sejauh 70 kilometer untuk selanjutnya dilakukan pengisian daya. Durasi pengisian daya selama 3 jam. Motor ini memakai layar ponsel cerdas untuk speedometer.

Rencananya, Gesits akan diproduksi 5.000 unit per bulan. Jokowi mengaku akan memborong Gesits jika sudah diproduksi.

"Nanti kalau diproduksi, saya pembeli pertama. Saya pengin beli 100," ujar Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel