Jokowi Kampanye Hanya di Akhir Pekan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus pada tugas pemerintahan ketimbang mengurusi waktu kampanyenya pada Pilpres 2019.

"Fokus Pak presiden tetap kerja pemerintahan. Itu tetap jadi fokus," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno seusai Seminar Nasional "Pemuda dan Bela Negara" di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Kamis (1/11/2018).

Menurut Pratikno, meski memiliki hak cuti untuk berkampanye, hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengambilnya karena kegiatan kampanye tidak pernah dilakukan pada saat hari kerja.

Kegiatan-kegiatan Jokowi yang berkaitan dengan kampanye Pilpres 2019, kata dia, hanya difokuskan pada saat akhir pekan saja.

"Memang ada hak-hak untuk cuti tetapi selama ini fokus Pak Presiden tetap menjalani fungsi di pemerintahan, kemudian hari 'weekend' sebagian untuk kepentingan kampanye seperti ketemu tim kampanye daerah (TKD)," katanya.

Hingga saat ini, kata Pratikno, Presiden Jokowi memang tidak memiliki jadwal tetap untuk berkampanye. Biasanya kegiatan untuk kampanye diberitahukan beberapa hari sebelumnya. "Kalau jadwal tetapnya enggak ada, kita memberitahu saja beberapa hari sebelum acara. Fokusnya di 'weekend' saja kalau 'weekend' memberitahu," kata dia.

Tidak adanya jadwal tersebut, menurut dia, karena Presiden Jokowi tidak ingin kegiatan kampanye justru mengganggu tugas-tugas pemerintahan. "Mungkin akan begitu sampai akhir masa kampanye," kata Pratikno. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel