Jokowi: Memangnya Saya Mesin...

Foto: KORAN SINDO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kurang istirahat selama ini. Sebagai manusia, tenaganya sangat terbatas menjalani banyaknya agenda.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat membuka Pertemuan Kabupaten/Kota Sehat ke-4, di Kota Tangerang, Banten. Menurut dia, pola hidup sehat bisa diterapkan dengan makan yang sehat, olahraga, dan cukup istirahat.

"Memangnya saya mesin. Saya juga sama seperti ibu dan bapak," katanya, di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi.

Jokowi menjelaskan pola hidup bisa ditunjang dengan pola makan sehat, seperti ikan dan sayur-mayur yang berlimpah di Indonesia. Bukan makanan impor yang enak-enak.

"Anak kita juga kita ajari makanan enak itu bukan yang sehat. Buah, ikan, semua ada, tapi apa yang kita makan, makanan sampah kalau di luar negeri namanya. Makanan impor semua pada senang," sambungnya.

Meski diakuinya lelah, Jokowi mengaku sebagai kepala negara, dirinya harus selalu siap bekerja dan tidak boleh mengeluh dan harus diimbangi dengan olahraga.

"Tapi saya jalani saja tanpa beban. Saya rasa, perlu kita ingatkan masyarakat, lebih baik hidup sehat. Kita sadar saat menegok teman kita yang sakit, tapi pas keluar rumah sakit, kita jadi lupa lagi," tuturnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel