Jokowi Tinjau Proyek Rehabilitasi Kompleks Kesultanan Banten

Foto: iNews.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kompleks Kesultanan Banten Lama di Jalan Banten Lama, Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018). Kedatangi Jokowi untuk meninjau proses rehabilitasi yang saat ini masih berlangsung di tempat tersebut.

Jokowi tiba di lokasi pukul 15.31 WIB didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Ikut juga mendampingi, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah dan keturunan Kesultanan Banten.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, masyarakat mengapresiasi atas kedatangan calon presiden (capres) incumbent itu. "Menyambut kepala negara menengok Banten Lama kami sebagai masyarakat Banten merasa bergembira," ujar Asep di Banten, Sabtu (3/11/2018).

Dia berharap Jokowi memberikan dukungan revitalisasi dan pembangunan kawasan Banten Lama. Selain itu pemerintah pusat juga diharapkan membantu anggaran Banten melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kalau bisa ditunjang APBN agar Kesultanan Banten ini bisa dijual secara nasional dan internasional agar pariwisata di sini bisa berkembang. Kenapa? Banten ibu kota di Serang, karena ada sejarah Kesultanan Banten," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, anggaran rehabilitasi Kompleks Kesultanan Banten tahap ini sebesar Rp60 miliar yang terdiri dari beberapa proyek pengerjaan.

"Kanalisasi 4 km, 30 meter pembangunan pasar. Ada standardisasi, ada pengkajian Islam kitab Syekh Nawawi untuk membagikan revolusi Islam di Banten. Rumah debus, tafiz, pemugaran rumah para sultan dulu," ungkap Wahidin. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel