Kapolri Yakinkan Indonesia Aman ke Pejabat Singapura

Foto: dok. Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengadakan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Senior Parlemen Kemendagri Singapura Amrin Amin di sela kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-12. Tito mempromosikan situasi Indonesia yang aman untuk aktivitas investasi dan ekonomi.

"Situasi keamanan dalam negeri Indonesia sangat kondusif. Polri memberikan jaminan keamanan bagi seluruh aktivitas investasi dan ekonomi di Indonesia," kata Tito kepada Amrin di Nay Pyi Taw, Myanmar, sebagaimana dikutip detikcom dari keterangan tertulisnya, Kamis (1/11/2018).

Tito menjelaskan berbagai potensi rawan keamanan dan ketertiban masyarakat telah berhasil diatasi Polri. Tito juga membahas Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-Wolrd Bank Annual Meeting 2018 sebagai bukti Indonesia aman.

"Berbagai potensi gangguan kamtibmas telah dapat diatasi oleh Polri dengan dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan. Hal tersebut antara lain dibuktikan dengan keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan event internasional berupa Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, san IMF-World Bank Annual Meeting 2018," jelas Tito.

Tito juga menjelaskan keamanan negara dari serangan teroris, di mana Polri telah berhasil memetakan jaringan teroris di seluruh Tanah Air.

"Serta melaksanakan upaya penanggulangan secara komprehensif. Secara garis besar, penanggulangan terorisme di Indonesia dilaksanakan dengan menerapkan dua pendekatan secara simultan, yaitu pendekatan keras atau hard approach dan pendekatan lunak atau soft approach," terang Tito.

Tertulis dalam rilis, Amrin menyampaikan keyakinannya terkait kinerja Polri. Amrin juga menunjukkan keakrabannya dengan Indonesia sambil berkelakar rindu menyantap kuliner di Jakarta.

"Saya akan sering ke Jakarta untuk bertemu dengan Pak Kapolri. Saya juga kangen Roti Bakar Eddy" urai Amrin seperti yang tertulis pada keterangan pers tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel