Kiai Se-Jakarta Barat Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Foto: okezone

Sejumlah ulama dan umat Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi tersebut dilakukan usai melakukan silaturahmi bersama di rumah Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan didorongkan keinginan luhur untuk semakin terwujudnya Indonesia maju maka kami alim ulama dan keluarga besar NU se-Jakarta Barat, dengan ini menyampaikan ikrar dan deklarasi Situbondo 12," kata perwakilan ulama, Fakhrul Rozy.

Dalam kesempatan itu, mereka mengucapkan lima ikrar untuk menyatakan bentuk dukungan.

Pertama, berkhidmat dan istiqamah untuk menjaga NKRI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar. Kedua, berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Ketiga berperan aktif merawat dan menjaga kebinekatunggalikaan di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan yang berpihak pada semangat ukhuwah islamiyah ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah," paparnya.

Keempat, mengajak masyarakat memilih pemimpin visioner berintegritas dan berakhlakul karimah. Kelima, memberikan dukungan total kepada psangan capres cawapres nomor urut 1, Joko Widodo dan Prof KH Ma'ruf Amin.

"Sinergi umaro dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama dukung ulama, pilih ulama, bersama 01 Indonesia maju," tambahnya.

Sementara itu Ma'ruf mengatakan, dalam silaturahmi tersebut dirinya membahas sejumlah hal terkait masalah keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan. "Di mana kita tingkatkan pemahaman dan juga pengabdian kita dalam masalah keagamaan di mana juga pemahaman kebangsaan negara kita," tukasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel