Presiden Jokowi Diserbu Emak-Emak Usai Jajal MRT di Bundaran HI

Foto: Okezone

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktunya untuk menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang akan beroperasi pada pertengahan Maret 2019.

Saat ingin meninggalkan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi langsung disambut kerumunan masyarakat yang mayoritas merupakan emak-emak (ibu-ibu) yang sedari pagi menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut.

Mereka sengaja menunggu dipintu keluar Stasiun Bundaran HI untuk bisa berfoto bersama dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain emak-emak ada beberapa pekerja pria juga yang ikut dalam keruman tersebut. Mereka juga mengaku ingin melihat dan bertemu langsung sekaligu berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan Okezone di lapangan, para emak-emak tersebut sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB di depan pintu keluar tepatnya di dekat pintu masuk pejalan kaki Plaza Indonesia.



Bahkan, ada beberapa dari mereka dengan rutin menanyakan kepada petugas yang ada di lapangan mengenai kapan orang nomor satu Indonesia itu akan datang.

"Pak Jokowi sudah mau datang pak?" ujar salah seorang wanita yang bertanya kepada petugas di lapangan, Selasa (6/11/2018).

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Presiden Jokowi pun muncul dan keluar dari Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 11.05 WIB.

Kemunculan Jokowi pun lantas membuat emak-emak yang sedari tadi menunggu berteriak histeris layaknya remaja puteri menyambut boyband asal Korea.

Beberapa dari mereka pun terlihat gembira ketika berhasil berfoto bersama dengan mantan Wali Kota Solo tersebut. Hal tersebut tergambar dari senyum merekah yang terpampang dari wajahnya yang riang sambil melihat gambar di handphone-nya.

"Tadi gemeteran, gemetaran. Kamu dapat enggak?" teriak salah seorang wanita yang berhasil berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

Sekadar informasi, dalam uji coba tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat lainya seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga jajaran Direksi dari PT MRT Jakarta.

Jokowi beserta rombongan berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada pukul 09.00 WIB menuju Stasiun Lebak Bulus. Setelah sampai di Stasiun Lebak Bulus, Jokowi menyempatkan diri untuk melihat-lihat Stasiun sekaligus Depo dari Kereta MRT Jakarta.

Setelah puas melihat lihat, barulah pada pukul 10.25 WIB Jokowi beserta rombongan kembali menuju Stasiun Bunderan Hotel Indonesia dengan menggunakan kereta MRT. Sekitar pukul 10.55 WIB, Jokowi tiba di Stasiun Bunderan HI. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel