Ratusan WNI di Mesir Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf


Ratusan warga Indonesia yang tinggal di Mesir, menyatakan dukungannya terhadap duet Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan tersebut diungkapkan saat deklarasi berdirinya Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Mesir di Kairo, pada Rabu (31/10) malam.

Turut hadir dalam acara ini yakni  KH Asep Saifuddin Chalim, pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Lebih dari 200 warga Indonesia yang didominasi mahasiswa ini memadati ruangan. Mereka antara lain anggota Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Mesir dan Barisan Ibu Bangsa Mesir.

Dalam acara tersebut, Kiai Asep menjelaskan pentingnya memilih Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, tidak ada alasan untuk meragukan komitmen kandidat dalam memajukan Indonesia. Sebagai pemimpin, lanjut dia, Jokowi telah  memberi contoh berdisiplin, merakyat dan sederhana.

Terlebih, Jokowi sudah memberi bukti capaian pembangunan selama empat tahun memimpin nusantara. “Banyak orang yang mencoba mencari-cari kesalahan fatal Jokowi di dalam memimpin negara selama empat tahun terakhir ini, tetapi apa yang mereka dapatkan? Jasa-jasa Jokowi sangat besar bagi usaha pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Kiai Asep dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Jumat (2/11).

Dirinya menambahkan duet Jokowi-Ma’ruf mempunyai komposisi ideal. Ma’ruf Amin melengkapi Jokowi dengan karakter ulama yang memiliki kiprah panjang dalam bidang sosial, ekonomi, politik, dan dakwah. Kiai Ma’ruf juga hadir mewakili sosok ulama yang dapat menjadi panutan semua pihak.

“Akan sangat berisiko untuk mempercayakan kepemimpinan nasional Indonesia kepada orang yang tidak memiliki pengalaman panjang. Lebih-lebih di saat simbolisme agama dan monopoli kebenaran tunggal agama tengah marak terjadi dan berpotensi mengakibatkan perpecahan,” jelas Kiai Asep. [republika.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel