Sembari Menangis, Ibu Korban Lion Air Ini Minta Tolong ke Jokowi

Foto: detikcom

Santi, ibu dari salah satu korban pesawat Lion Air PK-LQP menerobos area steril kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sambil menangis ia meminta Jokowi untuk segera menemukan anaknya.

Jokowi datangi posko evakuasi pesawat Lion Air di JICT, Tanjung Priok, pukul 16.00 WIB. Setibanya di dermaga, Jokowilangsung memasuki tenda Basarnas. Saat itu area sudah disterilkan dengan dipasangkan garis polisi.

Jokowi lalu berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Basarnas Marsdya M Syaugi. Setelah rapat sekitar 15 menit, Jokowi berjalan ke area serpihan pesawat.

Langkah Jokowi terhenti di depan tenda Basarnas saat Santi yang sudah ada di area steril mengadu kepadanya. Muka dari ibu Pangkih Pradana Sukandar itu tampak merah. Santi meminta pertolongan sambil mengangkat tangan, air matanya menetes.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi terlihat langsung memanggil asistennya. Ia memerintahkan asistennya untuk mencatat nomor telepon keluarga tersebut.

Jokowi lalu memberi pernyataan usai rapat. Tampak keluarga Santi bersama suami mendengarkan. Hingga pernyataan selesai diberikan Santi pun terus mengikuti Jokowi ke mobil dengan mukanya yang terus menangis. Namun, ia tidak lagi bisa berbicara dengan Jokowi.

Santi mengaku menyampaikan kerisauannya kepada Jokowi. Dia berharap anaknya segera teridentifikasi.

"Tadi saya minta segera ditemukan, minta anak saya segera ditemukan diidentifikasi segera," ujar Santi sambil menangis, di lokasi, Jumat (2/11/2018).

Santi datang dari Pati, Jawa Timur, bersama suami dan anaknya. Sebelum ke JICT, dia mengaku sebelumnya sudah mendatangi RS Polri Kramat Jati. Namun, di hari kelima pencarian dia belum menemukan tanda-tanda anaknya diketemukan.

"Iya tapi nggak ada yang ketemu, di rumah sakit juga belum ketemu," ucap dia.

Santi tidak banyak berbicara lantaran dirinya selalu menangis teringat anaknya. Selain itu dia juga meminta kepada Jokowi untuk memperbaiki sistem manajemen penerbangan Lion Air.

"Saya minta manajemen Lion Air diperbaiki pemerintah," katanya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel