Survei Indopolling, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Jabar

Foto: SINDOnews

Lembaga Survei Indopolling Network melakukan survei terhadap keterpilihan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) untuk wilayah Jawa Barat.

Hasilnya pasangan Jokowi-Ma'ruf sampai saat ini masih unggul dari penantangnya Prabowo-Sandi. Pasangan nomor urut 01 meraih elektabilitas sebesar 28,8 persen. Sementara elektabilitas paslon nomor urut 02 mencapai 33,7%.

"Meski demikian masih terdapat potensi pemilih yang merahasiakan jawaban sebesar 29,8%. Sisanya sebesar 17,8% menyatakan belum punya pilihan (undecided voters)," ujar Direktur Indopolling, Wempy Hadir dalam presentasinya di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Selain elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang unggul di Jabar, Wempy menyebut mayoritas masyarakat Jabar juga menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Menurutnya, saat ini tingkat kepuasan terhadap Jokowi-JK mencapai 55,3%. Kendati begitu, masih terdapat 37,8% publik Jabar yang tidak puas. Sisanya 7,0% tidak menjawab.

"Program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia sehat menjadi program yang dinilai sangat bermanfaat bagi rakyat. Lebih dari 90% pemegang kartu KIS dan KIP menyatakan program tersebut sangat bermanfaat," katanya.

Diketahui survei berlangsung di wilayah Jabar di mana pengambilan data dilakukan selama periode 9-15 Oktober 2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan multi stage random sampling, dengan jumlah sampel sebesar 1.200 responden pada tingkat kepercayaan 95% dan margin of error sebesar lebih kurang 2,8%. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel