Tim Alpha Kawal Nasib Pekerja dan Dukung Jokowi-Maruf Amin 2019

Foto: SINDOnews

Ribuan tenaga kerja tidak tetap, buruh dan honorer se Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadiri deklarasi Relawan Jokowi Maruf Amin yang bernama Tim Alpha untuk zona NTT. Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Frans Lebu Raya mengatakan, dibutuhkan figur yang menjaga UU Dasar 45, menjaga Pancasila dan Kesatuan dan itu ada pada Jokowi Amin.

"Saya dengar dari hasil keliling se NTT yang saya dengar Jokowi Amin, saya katakan pilih cukup satu itu sah, dua terbakar," kata Frans dalam sambutannya, Selasa (6/11/2018) di Gedung Millineum Kota Kupang.

Deklarasi Tim Alpha zona NTT yang dihadiri sekitar 5.000 an anggota yang terdiri dari guru honorer, buruh, bidan PTT honorer, dan pekerja tidak tetap lainnya. Selain itu dihadiri organisasi pekerja KN ASN, KRPI (Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia) dan para anggota DPRD Kabupaten, Ketua DPRD berbagai daerah di NTT serta sekaligus dengan pelantikan pengurus Tim Alpha zona NTT.

Acara ini dipimpin langsung Ketua Nasional Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka dan Anggota DPR RI Herman Herry, dan dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Frans Lebu Raya yang juga mantan Gubernur NTT. "Tidak ada Indonesia kalau tidak ada NTT. NTT harus terhindar dari kemiskinan," kata Rieke.

Keadilan tenaga kerja harus diperjuangkan. Menurutnya UU ASN dibuat di zaman Presiden SBY. "Jokowi yang akan perjuangkan secara bertahap," kata Rieke di hadapan ribuan tenaga kerja yang gajinya ada dibayar setahun sekali padahal bekerja sudah belasan tahun.

"Ini tidak adil, ini kita harus perjuangkan, dan suara kawan-kawan akan bergema se Indonesia," kata Rieke.

Untuk itu memang butuh jalan panjang dan perjuangan dari semua unsur tenaga kerja. "Karenanya mari dukung Jokowi, Jokowi sudah keluarkan surat perintah peninjauan. Dari NTT kita berjuang secara konstitusional, UU ASN bukan diciptakan Jokowi," timpal Rieke.

Dikatakannya, jaminan pekerja harus diterima semua pekerja bukan hanya PNS. Status kerja tengah diperjuangkan secara nasional.

Tim Alpha Nasional melantik Johanis Mase sebagai Ketua Tim Alpha zona NTT, dan 8 anggota DPRD NTT Kabupaten Kota membacakan ikrar pelantikan serta penandatangan komitmen yang didukung dan disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Frans Lebu Raya.

Pelantikan dan deklarasi juga dihibur dengan lagu Tiang Bendera yang dibawakan fungsionaris Tim Alpha Nasional Rayendie Rohy Pono dan diikuti oleh seluruh perwakilan kabupaten dan kota se NTT. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel