Yakin Menang Suara di Jabar, Jokowi: Tapi Tipis

Foto: Biro Pers Istana

Calon Presiden Joko Widodo, optimis bakal memenangi suara di Jawa Barat (Jabar) pada pemilihan presiden 2019. Meski begitu, potensi kekalahan suara di Ja‎bar tetap ada.

"Feeling saya, di Jawa Barat menang, tapi tipis (perolehan suara)," ungkapnya saat acara konsolidasi pemenangan Pilpres di Hotel Arsilia, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Pontensi kemenangannya di Jabar, diakuinya berdasarkan, sambutan masyarakat Jabar, kepada dirinya. "Saat bersalaman, saya hitung di Jabar ini menang," katanya.

Dalam acara konsolidasi pemenangannya itu, Jokowi meminta kepada tim pemenangannya di Jabar, untuk melakukan perhitungan survei. Selama perhitungan itu dimulai, ia meminta juga seluruh simpatisannya, untuk berkerja keras membangun komunikasi kepada masyarakat.

Adapun pola komunikasi yang dimaksud, seperti menyambangi warga secara langsung ke rumah-rumah, dan melakukan komunikasi di pasar dan tempat berkumpul warga lainnya.

"‎Ibarat marathon, harus lari kencang dan di akhir harus kenceng lagi, ritme ini yang harus diatur," ungkapnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel