31 Pekerja Dibunuh KKB, Jokowi: Infrastruktur di Papua Tetap Lanjut


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku penembakan 31 pekerja Trans Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak memengaruhi pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan. Jokowi memastikan program infrastruktur di tanah Papua tetap berjalan.

“Oh enggak, pembangunan infrastruktur di tanah Papua tetap lanjut. Kita tidak akan takut oleh hal-hal seperti itu,” kata Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Korupsi se-Dunia di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Dia mengaku telah mendapat laporan terkait peristiwa tersebut. Namun, kata Jokowi, informasi yang diterima masih simpang siur.

“Di Nduga itu enggak bisa lho yang namanya sinyal. Jadi ini masih dikonfirmasi ke sana apakah betul kejadiannya seperti itu. Tapi memang kita tahu pembangunan di tanah Papua medannya sangat sulit dan juga masih terdapat gangguan-gangguan keamanan seperti itu,” tutur dia.

Untuk itu, Presiden memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menyelesaikan masalah itu. Dia juga meminta TNI Polri untuk berjaga-jaga di setiap pembangunan infrastruktur di Papua.

“Ini kejadiannya di Kabupaten Nduga. Ini kabupaten yang dulu memang warnanya merah, saya dulu pernah ke sana. Tadi pagi saya sudah perintahkan pada Panglima TNI dan Kapolri untuk dilihat dulu, masih simpang siur. Ya setiap pembangunan di Papua itu kalau di depan itu perlu penjagaan TNI. TNI dan Polri,” ujar Jokowi. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel