Dapat Dukungan, Kiai Maruf Ajak Forum Santri Melawan Fitnah "Jokowi PKI"


Forum Santri Indonesia (FSI) mendeklarasikan dukungan pada Capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. Hal itu dilakukan di kediaman Kaia Maruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP FSI, Irwan Ari Kurnia mengaku senang dapat bersilaturahmi dan menyampaikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf.

"Alhamdulliah hari ini kita dapat bersilaturahmi dengan Prof DR. Kiai Maruf Amin. Jadi tujuan kami FSI bersilaturahmi dengan Kiai Maruf Amin itu kami bertekad ingin berikhtiar secara maksimal berdoa secara ikhlas kepada Allah supaya Pak Jokowi dan Maruf Amin terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," katanya di kediaman Maruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Irwan mengaku akan beristiqomah dalam mengawal Jokowi-Maruf Amin dalam membangun Indonesia yang lebih maju makmur berdaulat. Ia menyampaikan alasan FSI mendukung capres dan cawapres petahana, hal itu diungkapkan dalam tiga alasan.

"Pertama adalah kebijakan dan kinerja pak jokowi dan pak Jussuf Kalla 4-5 tahun ini sudah on the track dari segi makro ekonomi, Allhamdulliah kita dalam sejarah bangsa baru tahun lalu Indonesia masuk dalam negara yang diberi status dengan pendapatan domestik bruto 1,2 juta dollar Amerika," ujarnya.

Selanjutnya, kinerja pemerintahan Jokowi dinilai telah mewujudka pertumbuhan ekonomi mencapai 5,1 persen sedangkan negara-negara lain ada yang minus 2 persen.

"Ketiga, dalam sejarah republik baru pertama kali di zaman Pak Jokowi tingkat kemiskinan itu di bawah 10 persen," ujarnya.

Mendengarkan pernyataan para santri, Kiai Maruf Amin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan terhadapnya.

"Hari ini saya menerima kunjungan Forum Santri Indonesia yang pertana memberikan dukungan kepada calon 01 pak Jokowi dengan saya. saya ucapkan terima kasih kepada mereka karena telah mendukung saya," kata Maruf.

Maruf Amin pun mengajak kaum santri untuk meng-counter isu yang menuduh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan antek Partai Komunis Indonesia (PKI). "Ya saya mengajak para Santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar," katanya.

Jokowi sendiri sebetulnya sudah sering menegaskan bahwa dirinya bukan PKI. Namun, isu tersebut terus digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Isu itu dibuat untuk mendeskriditkan. Pak Jokowi sendiri sudah sering membantahnya. Tapi memang itu tidak pernah berhenti, muncul lagi, muncul lagi," ujarnya.

Maruf mengaku merasa perlu mengajak para santri untuk memerangi fitnah-fitnah yang selalu dimainkan oleh pihak yang tidak patut dicontoh.

"Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar. Dan itu harus terus didengungkan. Jangan sampai yang banyak mengatakan itu, itu benar. Jadi, kita harus mengatakan itu tidak benar. Saya kita santri siap," tutupnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel