Jokowi Ajak ICMI Turut Memecahkan Permasalahan Ekonomi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) 2018 di Lampung mengatakan ICMI merupakan organisasi cendekiawan yang memegang teguh Islam dengan menguasai pengetahuan dan teknologi.

"Artinya, ICMI tempat berkumpulnya orang-orang hebat, untuk itu saya mengajak untuk memecahkan masalah yang berat. Masalah berat kalau dipecahkan oleh orang hebat akan terpecahkan," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis 6 Desember 2018.

Kepala Negara menerangkan, adapun masalah berat yang dimaksud yaitu di bidang perekonomian terkait defisit yang tak kunjung selesai.

"Jika defisit transaksi berjalan, maka dapat menghambat laju pertumbuhan perekonomian Indonesia. Jika bisa menyelesaikan masalah ini, kita bisa melompat menjadi negara yang maju," ungkapnya.

Jokowi melanjutkan, lompat menjadi negara maju itu mudah, namun untuk memecahkan masalah diperlukannya terobosan dan potensi besar, seperti dari sumber daya manusia.

Dia menambahkan, ke depan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang cepat merespons perubahan di Indonesia.

"Kita bisa lihat perubahan teknologi yang merupakan ilmu pengetahuan secara cepat. Sehingga, membutuhkan agen perubahan, baik tingkat nasional maupun daerah. Jadi, saya berharap ICMI ikut berperan," ujarnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel