Jokowi Bakal Main Sepakbola Bareng Ronaldinho di Alex Noerdin Cup





Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bermain sepakbola dengan mantan Timnas Brazil, Ronaldinho, pada ajang Alex Noerdin Cup di Palembang 1 April 2019. Even ini sebagai awal kebangkitan sepakbola di Indonesia.

Ketua Panitia Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengungkapkan, pihaknya sudah menerima konfirmasi terkait kehadiran Jokowi dan Ronaldinho dalam ajang itu. Mereka nantinya akan merumput bersama para legenda sepakbola Indonesia yang tergabung dalam Indonesia All Stars.

"Pak Jokowi akan hadir juga, bahkan nanti ikut bermain sepakbola bersama Ronaldinho, sudah terkonfirmasi," ungkap Eddy, Minggu (2/12).

Menurut dia, Indonesia All Stars akan diperkuat legenda sepakbola tiga generasi. Seperti Dede Sulaiman, Hermansyah, Marzuki, Azhari Langkuti, Raja Mukti, Ferry Rotinsulu, Budi Sudarsono, Haris Julianto, Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman. Ada juga pemain naturalisasi, seperti Cristian Gonzales, Calasco, Ronald Fagundez, dan Diego Michiels.

"Semuanya tertarik untuk bermain apalagi bersama presiden dan legenda hidup sepakbola dunia seperti Ronaldinho," ujarnya.

Dalam ajang ini, kata dia, mantan pemain FC Barcelona itu juga akan melakukan coaching clinic bersama 50 anak terpilih dari 5.000 peserta. Mereka berkesempatan dilatih secara langsung oleh Ronaldinho.

"Kita lakukan seleksi khusus karena tidak mungkin ribuan anak bisa dilatih langsung Ronaldinho. Hanya diambil 50 anak saja," kata dia.

Tak hanya dari Sumsel, Alex Noerdin Cup juga akan diikuti anak-anak dari sejumlah kota di Indonesia, bahkan beberapa negara seperti Jepang dan Malaysia. Mereka mengirimkan anak-anak terbaik agar berkesempatan bertemu dengan Ronaldinho.

"Kita roadshow mulai 4 Januari 2019 ke seluruh kabupaten kota di Sumsel, puncaknya digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang," terangnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, ajang ini digelar sebagai pembinaan sepakbola dari berbagai usia. Dia menilai, potensi pemain sepakbola yang memiliki kualitas sangat besar namun, sayangnya tidak terakomodir dengan baik sehingga hanya sebatas hobi saja.

" Sepakbola Indonesia harus bangkit, kita bina anak-anak sejak dini untuk mencintai sepakbola dan menyalurkan bakatnya. Sejauh ini kehebatan mereka belum terlihat," kata Alex.

Dirinya menilai kehadiran Ronaldinho ke Palembang menjadi motivasi bagi anak-anak untuk menjadi pemain profesional. Ronaldinho memberi bukti bahwa bermain sepakbola juga menjanjikan jika dilakukan serius.

"Biar greget kita datangkan Ronaldinho, legenda hidup sepakbola biar anak-anak tertarik. Insya Allah event seperti ini digelar setiap tahun," katanya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel