Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf: Sekarang Pertempuran Masih di Udara


Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan semakin mengefektifkan kampanye melalui calon anggota legislatif (caleg) partai politik (parpol) koalisi. Saat ini ada sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Juru Bicara (Jubir) TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan, jumlah parpol koalisi akan bertambah, yaitu segera bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB). Dia yakin, masifnya para caleg parpol koalisi akan berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Sekarang pertempuran masih di udara, Januari infanteri (caleg) turun, kalau sudah turun lihat saja nanti bagaimana. Sembilan partai dari 15 dan kabarnya PBB juga mau gabung kata Yusril (Ketua Umum PBB) berarti ada 10 partai turun, bayangkan 10 partai," ujar Arya di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Selain itu dia menilai peran relawan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf, juga penting. Relawan dari parpol koalisi nantinya saling mendukung dan saling menutup kekurangan antara partai dengan relawan.

"Akan dikombinasikan sebagai senjata-senjata yang berbeda. Kami, caleg itu teritorial sudah pasti dan relawan itu sektoral. Jadi semua akan digabungkan dalam satuan peperangan," ucapnya.

Menurutnya, saat ini masa kampanye dalam tahap pembersihan melalui serangan udara di media. Caleg yang diibaratkan sebagai pasukan darat, kata dia akan turun jika telah mendekati masa akhir kampanye.

"Ketika caleg turun berati infanteri sudah turun semua. Jadi semua pertempuran dinilai efektif jika udara sudah jalan. Ini juga pengalaman saya ketika udara jalan baru infanteri turun," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel