Ketika Jokowi Tak Beri Sepeda, Album Foto Jadi Hadiah


Presiden Jokowi hadir dalam dalam Resepsi Milad Satu Abad Madrasah Muallimin Mualimaat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis (6/12). Seperti biasa di hadapan siswa-siswi Jokowi mengajak bermain kuis.

Berbeda dengan masa sebelum waktu kampanye, ketika Jokowi rajin memberi hadiah sepeda, kini hadiah tersebut diganti dengan album foto.

Siswa pertama yang ditanyai Jokowi adalah Hendrawan Dito, siswa asal Magetan kelas 2 SMA jurusan IPA. Saat diberi pertanyaan Jokowi soal infrastruktur dan manfaatnya, ia menjawab dengan cepat.

“Pertama, disampaikan Pak Jokowi, infrastruktur itu seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, jembatan,” jelas Dito.

"Itu mempermudah kita untuk mobilitas. Kedua, itu salah satu sarana mempersatukan bangsa kita,” tegasnya.

Setelah Dito, Jokowi bertanya ke Azizah Nadir. Siswi kelas 3 SMA asal Kutai Kertanegara tersebut juga mampu dengan tepat menjawab pertanyaan Jokowi soal 5 suku bangsa dan pulaunya.

“Dayak di Kalimantan, Jawa tinggal di Pulau Jawa, Asmat tinggal di Papua, Bugis di Sulawesi, Batak di Sumatera,” jawabnya.

“Silakan kembali,” pinta Jokowi.

Keduanya pun hanya tersenyum lantaran dari awal Jokowi sudah menyampaikan untuk tidak memberikan hadiah sepeda. Namun kemudian Jokowi memanggil mereka kembali dan memberi album foto yang menggambarkan saat dua siswa itu bersama Jokowi di atas panggung. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel