Lewat Tulisan Tangan, Jokowi Minta Relawan Blusukan ke Kampung


Capres petahana Joko Widodo(Jokowi) menginstruksikan Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Lampung untuk berkampanye door to door. Instruksi itu ditulis langsung oleh Jokowi.

"Bapak yang tulis sendiri itu. Itu surat pada waktu teman-teman dari Bara JP Lampung bertemu beliau. Itu beliau tulis, jadi pesan tangan, bapak penyemangat, bapak tulis itu, tanggal 24 November," kata Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).

Instruksi tersebut diberikan melalui tulisan tangan saat Jokowi bertemu Bara JP di Lampung. Perintahnya berbunyi 'Ayo blusukan segera, dari kampung ke kampung, dari pintu ke pintu'. Tulisan tangan itu juga ditandatangani Jokowi pada 24 November 2018.

Utje mengatakan instruksi Jokowi kampanye door to door bukan hal baru. Kata dia, perintah Jokowi tersebut sudah keluar sejak tahun 2014 lalu.

"Saya flashback, kami berdiri tahun 2013, 2014 bulan April pada waktu kedua kalinya beliau datang di tempat kami di Cawang, Jakarta, instruksinya sudah sama, door to door. Jadi itu bukan instruksi baru, itu instruksi lama, jadi beliau cuma mengingatkan, jadi beliau sudah menginstruksikan kami 4 tahun yang lalu," sambungnya.

Utje menambahkan, keinginan Jokowi di kontestasi Pilpres 2019 ini yakni kampanye mikro. Maksudnya, jelas Utje yakni kampanye secara tatap muka dari pintu ke pintu.

Dia juga menekankanm Jokowi ingin didukung dengan cara yang bermartabat. Relawan akan fokus berkampanye dengan isntruksi langsung dari Jokowi.

"Jadi kan sekarang beliau bicara kampanye mikro, door to door. Tapi sejatinya secara personal bapak sering menyampaikan itu bahkan kampanye nano, orang ke orang. Saya terjemahkan itu sebagai kampanye nano, orang ke orang jadi di mana pun kita ketemu orang kita berkampanye," kata Utje.

"Dan satu yang bapak pesan, mau kampanye itu kita tetap harus santun, karena beliau mau didukung dengan cara bermartabat. Itu paling mungkin yang kita lakukan, tidak usah pusing apa yang dilakukan dengan pihak lain, kita fokus aja dengan cara kita," lanjut dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel