Menteri PUPR Sesalkan Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengaku terkejut dengan insiden pembunuhan 31 pekerja jembatan Trans Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada 1 Desember kemarin. Basuki menyesalkan peristiwa tersebut.

"Sangat terkejut dan menyesalkan," ucap Basuki di Kementerian PUPR Jl Pattimura No 20, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Basuki menjelaskan pada saat itu sedang ada penyempurnaan konektivitas di Tanah Papua. Di antaranya, yakni penyempurnaan konektivitas segmen 5 Trans Papua yaitu Ruas Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu.

"Kami sedang membangun menyelesaikan penyempuranaan konketivitas di Tanah Papua, di antaranya luas Wamena juga sampai kota Mamugu sebagai segmen kelima luas Trans Papua," jelasnya.

Basuki mengatakan saat ini Panglima TNI dan Kapolda papua sedang memastikan jumlah korban pembunuhan. Pasukan gabungan TNI-Polri juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Tadi saya ketemu Panglima TNI bahwa 2 jam lalu itu sudah dikirim pasukan untuk mengecek. Nah ini Panglima sedang mengirim pasukan dan mengecek laporan yang lebih terkait kerjadian dan korban. Nanti malam beliau ke Wamena untuk melihat kondisi terkahir di sana. Jadi sementara laporan yang saya sampaikan benar terjadi di Wamena," jelas Basuki. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel