Pemuda PBB Desak Yusril Tegas Dukung Jokowi-Ma'ruf





Pemuda Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Barat mendesak Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra mengambil sikap tegas terkait dukungan terhadap Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Desakan tersebut disampaikan Pemuda PBB Jabar menyusul sikap Yusril Ihza Mahendra yang resmi menerima mandat sebagai kuasa hukum pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 itu.

"Ada masukan-masukan dari anak muda, sudah jadi lawyer 01, ya sudah terus. Kalaupun ketum mengambil langkah (mendukung) 01, ya secepatnya saja. Kalau misalkan partai ada arah ke sana, segera putuskan," kata Ketua Pemuda PBB Jabar M Ali Nurhakim di sela-sela Rapat Koordinasi Milenial PBB Jabar di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (3/12/2018).

Ali mengemukakan, Pemuda PBB akan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil Yusril, termasuk jika Yusril resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf. Ali mengatakan, desakan ini sebagai perwujudan aspirasi jaringan PBB di daerah.

"Sebenarnya sudah ada sinyal (arah dukungan) di pusat. Tapi secara resmi kan di Januari (2019). Tetapi aspirasi kaum milenial mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan ketua umum. Sekalipun besok ke Jokowo-Ma'ruf, kita siap mendukung," ujar Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Ali juga membacakan tiga pernyataan sikap Pemuda PBB Jabar terkait proses PBB menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 mendatang.

Pertama, Pemuda PBB Jabar mendukung penuh langkah Yusril menjadi kuasa hukum Jokowo-Ma'ruf. Kedua, mereka mendukung langkah DPP PBB dalam upaya mencapai target lolos parlementer threshold dan meraih 1 fraksi pada Pileg 2019.

"Ketiga, guna tercapainya kedua hal tersebut, sepenuhnya mempercayakan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil langkah strategis dengan mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin sebagai paslon yang didukung PBB," tutur dia.

Naskah pernyataan sikap tersebut kemudian diserahkan oleh Pemuda PBB ke Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono yang hadir dalam kesempatan tersebut. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel